Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dalglish Lindungi Pemainnya

By Arnoldi - Jumat, 6 April 2012 | 16:39 WIB
Kenny Dalglish
Getty Images
Kenny Dalglish

pemain Liverpool berada di tengah sorotan banyak orang menyusul performa buruk The Reds. Tak ingin skuadnya stres, Kenny Dalglish pun mencoba melindungi Andy Carroll dkk. dengan megatakan anak asuhnya telah tampil optimal pada musim 2011/12.

Baru-baru ini salah seorang legenda The Reds, John Aldridge, melancarkan kritikan pada skuad besutan Dalglish. Ia menyatakan skuad Si Merah musim ini telah kehilangan harga dirinya karena terus-menerus mendapat hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan Aldridge dengan lantang menyatakan Carroll cs. hanya menjadi bahan tertawaan musin ini.

Tak ingin anak asuhnya semakin tertekan, Dalglish pun mencoba melindungi pemain-pemain binaannya. Bos berusia 61 tahun itu membantah skuadnya telah kehilangan harga diri. Hanya Dalglish mengakui Si Merah kini tengah mengalami krisis kepercayaan diri.

"Pemain-pemain saya tak kehilangan harga dirinya. Mereka hanya kehilangan rasa percaya diri. Anda tak bisa berbuat banyak akan hal itu karena Anda tak bisa mengembalikannya dengan waktu cepat," kata bos asal Skotlandia itu di Mirrorfootball.

"Saat ini kami memang tengah mengalami masa-masa sulit. Namun, jika selalu percaya pada diri kami, tetap solid, dan terus mendapat dukungan dari semua pihak, saya percaya kami bisa bangkit," lanjut pelatih yang juga mantan pemain Liverpool itu.

Liverpool sendiri kini tertinggal cukup jauh dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat, posisi yang awalnya menjadi target mereka pada awal musim ini. The Reds terpaku di peringkat delapan dengan raihan 42 poin, tertinggal 16 poin dari Spurs.

"Kami tidak akan mencari alasan. Kami berusaha mencari penyebab dekadensi yang kami alami dan mengoreksinya. Tak ada yang meminta simpati. Tak ada yang bahagia dengan hasil buruk yang kami peroleh di sini," pungkas Dalglish.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X