Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carletto Jagokan Milan Raih Scudetto

By Andi Yanianto - Jumat, 6 April 2012 | 22:13 WIB
Massimiliano Allegri (kiri) dan Carlo Ancelotti (kanan)
Claudio Villa/Getty Images
Massimiliano Allegri (kiri) dan Carlo Ancelotti (kanan)

Pelatih Paris Saint Germain asal Italia, Carlo Ancelotti, menjagokan mantan klubnya AC Milan, meraih gelar scudetto musim ini. Menurut Carletto, sapaan akrab Ancelotti, tersingkirnya I Rossoneri dari panggung Liga Champion akan membuat mereka lebih fokus di Serie A.

Milan memang hanya tinggal menyisakan kompetisi Serie A sebagai satu-satunya harapan untuk meraih gelar musim ini. Klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut terlempar dari ajang Liga Champion usai dihempaskan Barcelona dan menyerah dari rival terbesar musim ini, Juventus, di Coppa Italia. Namun, Carletto melihat kegagalan itu sebagai sebuah keuntungan.

"Tereliminasinya Milan dari Liga Champion akan mendorong mereka untuk meraih kemenangan di Serie A. Keunggulan fisik Juventus yang tidak bermain di Eropa menjadi tidak berguna lagi," ujar Ancelotti kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya pernah mengalami hal serupa pada 2004 saat disingkirkan oleh Deportivo, padahal kami menang 4-1 di pertandingan pertama. Kami semua shock, tetapi berhasil meraih scudetto pada akhir musim," lanjutnya.

Ancelotti yang memberi Milan dua gelar Liga Champion pada 2004 dan 2007 itu juga memberikan dukungan kepada Allegri yang mendapat kritik pedas dari presiden klub, Silvio Berlusconi. Menurutnya Barcelona sangat superior saat ini dan sulit bagi tim manapun untuk mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola itu. 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X