Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramaccioni Tidak Pikirkan Kompetisi Eropa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 6 April 2012 | 22:42 WIB
Andrea Stramaccioni
Claudio Villa/Getty Images
Andrea Stramaccioni

Kompetisi Serie A sudah memasuki tahap akhir. Pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, tidak ingin anak buahnya merasa tertekan dengan target meraih satu tiket di kompetisi Eropa musim depan. Ia meminta Javier Zanetti dkk. hanya fokus untuk meraih kemenangan di delapan laga sisa.

I Nerazzuri saat ini duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara dan hanya tertinggal enam poin dari Lazio di posisi tiga yang merupakan batas akhir peraih tiket Liga Champion musim depan. Namun, Stramaccioni mengaku tidak perduli dengan posisi mereka di akhir musim nanti dan menatap setiap laga yang akan mereka jalani seperti partai final.

"Untuk saat ini saya tidak tertarik membicarakan posisi di klasemen. Fokus saya hanyalah bagaimana caranya memenangi laga melawan Cagliari di Sardinia, Sabtu (7/4)," ujar mantan pelatih Inter Primavera itu kepada para jurnalis, Jumat (6/4), seperti dilansir Football Italia.

"Saya tahu kualitas yang ada di skuad Inter saat ini, begitu juga kalian (para jurnalis). Tapi, sebelum sampai di masa datang, kita harus melewati apa yang ada di depan mata terlebih dulu dan mempersiapkan diri dengan baik," lanjutnya.

Stramaccioni juga mengungkapkan bahwa seluruh anggota tim saat ini sangat termotivasi untuk menang dan bangkit dari keterpurukan. Saat dimintai bocoran strategi apa yang akan digunakan untuk meraih kemenangan di pertandingan nanti, pelatih berusia 36 tahun itu mengaku tidak memiliki rencana khusus dan berkata bahwa kunci sukses dirinya hingga saat ini hanyalah banyak bekerja dan sedikit berbicara.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X