Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mendominasi, Spurs Gagal Tekuk Sunderland

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 7 April 2012 | 20:47 WIB
Harry Redknapp (kiri) dan Martin O'Neill (kanan) harus puas berbagi satu angka
Gareth Copley/Getty Images
Harry Redknapp (kiri) dan Martin O'Neill (kanan) harus puas berbagi satu angka

32 Premier League. Namun, dominasi itu seakan terbuang sia-sia karena Luka Modric dkk. hanya mampu meraih satu poin usai ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah.

Spurs langsung tampil menggebrak dan mengurung pertahanan tuan rumah sejak babak pertama dimulai. Peluang pertama tim tamu datang dari bek kiri, Benoit Assou-Ekotto, saat pertandingan memasuki menit keempat. Sayang tendangan mendatarnya masih melebar dari gawang tim tamu yang dikawal Simon Mignolet.

Meski terus ditekan, tuan rumah beberapa kali mencoba melakukan serangan balik yang dimotori duo Skandinavia, Nicklas Bendtner dan Sebastian Larrson. Namun, serangan yang kurang terencana membuat peluang-peluang mereka mudah digagalkan lini pertahanan The Lilywhites yang digalang William Gallas. Skor kacamata tidak berubah hingga turun minum.

Situasi tidak banyak berubah pada babak kedua. Spurs terus mengurung pertahanan tuan rumah dan berkali-kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol namun selalu kandas.

Peluang terbaik Spurs datang pada menit ke-73 ketika Van der Vaart terlalu lama memegang bola sebelum melepaskan tendangan yang bisa diblok Michael Turner. Gelandang serang asal Belanda itu sempat memprotes mengklaim Turner memblok bola dengan tangannya, namun wasit Chris Foy tidak bergeming dengan keputusannya dan melanjutkan permainan.

Kedua tim mencoba memperbaiki permainan masing-masing dengan melakukan beberapa pergantian pemain. Sayang hingga pluit akhir tanda pertandingan usai skor kacamata tetap tidak berubah.

Dengan hasil imbang ini kedua tim sama-sama naik satu tingkat di klasemen sementara. Spurs naik ke peringkat ketiga menggeser Arsenal yang baru akan bertanding besok, sementara Sunderland menggusur Liverpool untuk duduk di posisi delapan.

Susunan pemain:

Sunderland: Mignolet, Bardsley (Richardson 79'), Colback, Kilgallon, Turner, Larsson, McClean, Cattermole (Vaughan 75'), Gardner, Sessegnon, Bendtner.

Tottenham Hotspur: Friedel, Walker, Gallas, Kaboul, Assou-Ekotto, Parker, Modric, Sandro (Lennon 64'), Bale, van der Vaart (Defoe 82'), Adebayor (Saha 77').


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X