Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Lazio Didedikasikan Untuk Chinaglia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 April 2012 | 10:17 WIB
Edy Reja
Getty Images
Edy Reja

1, Minggu (8/4) dini hari WIB, ternyata bukan sekedar untuk mendapat tiga poin dan mengamankan tiket Liga Champion. Tetapi, kemenangan ini juga didedikasikan untuk mantan penyerang Lazio yang baru saja meninggal dunia, Giorgio Chinaglia.

Kemenangan Lazio atas Napoli mengukuhkan posisi mereka di posisi ketiga klasemen sementara Seri A dengan raihan 54 poin. Gol kemenangan I Biancocelesti dicetak oleh Antonio Candreva, Stefano Mauri, dan Cristian Ledesma, sedangkan Napoli hanya dapat membalas lewat gol Goran Pandev,

Usai pertandingan, pelatih Lazio, Edoardo Reja atau yang akrab disapa dengan nama Edy Reja meluapkan kegembiraannya atas hasil ini. Menurutnya kemenangan ini mempunyai arti ganda. Selain berpengaruh pada posisi mereka di klasemen, hasil ini dipersembahkan untuk legenda Biancocelesti, Giorgio Chinaglia yang meninggal pada 1 April 2012.

"Pertandingan itu benar-benar sebuah perjuangan dan ini merupakan kemenangan ganda bagi kami," ujar Reja kepada Sky Sport.

"Kami juga mendedikasikan kemenangan ini untuk Giorgio Chinaglia yang merupakan striker brilian Lazio," tambahnya.

Chinaglia sendiri adalah pemain Lazio pada tahu 1969-1976. Tujuh tahun berkostum Lazio, ia mempersempahkan 98 gol dari 209 penampilan. Ia meninggal pada usia 65 tahun di rumahnya, di Naples, Florida.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X