Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Howard Tak Pernah Meminta Van Gundy Dipecat

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 April 2012 | 12:41 WIB
Dwight Howard
Chris Trotman
Dwight Howard

Pemberitaan yang menyebut Dwight Howard menginginkan pelatih Stan van Gundy dipecat, dibantah oleh General Manager Orlando Magic, Otis Smith. Smith menyatakan dirinya tidak pernah ditemui Howard dan hanya mendengar isu tersebut dari media.  

Kontroversi muncul pada Kamis (5/4), ketika Van Gundy berkata kepada media bahwa Howard meminta kepada petinggi klub untuk memecat dirinya. Tak mau masalah ini berlarut-larut, Smith mencoba menjernihkan situasi dengan mengatakan bahwa permintaan itu tidak pernah terjadi dan menyalahkan keduanya atas kondisi yang tak kondusif ini.

"Howard tidak pernah meminta itu. Kalaupun iya, dia patut disalahkan, Stan juga demikian. Dia melakukan kesalahan dengan mengeluarkan pernyataan yang menyesatkan kepada publik," ujar Smith kepada ESPN sebelum menyaksikan pertandingan Magic melawan Philadelphia 76ers, Jumat (6/4).

Smith juga memastikan bahwa Van Gundy akan dipertahankan hingga akhir musim. Tetapi, dirinya tidak yakin pelatih yang sebelumnya membesut Miami Heat itu akan tetap melatih di Orlando.

"Howard akan bermain dan Stan tetap melatih, tetapi saya tidak tahu apa itu masih bisa terjadi musim depan. Tidak ada jawaban pasti dari pertanyaan itu hingga musim ini berakhir," sebutnya.

Howard memutuskan untuk menjadi free agent pada akhir musim nanti dan kemungkinan besar akan meninggalkan Magic. Meski demikian dirinya masih tetap memberikan yang terbaik dan tidak kehilangan fokus. Buktinya juara kontes slam dunk 2008 itu berhasil membukukan dobel-dobel, 20 poin dan 22 rebound, untuk membawa timnya menang 88-82 atas Sixers. 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X