Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Argentina Incar Menggelar Balapan F1 Musim Depan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 April 2012 | 13:47 WIB
Bendera Argentina
Matthias Kern/Getty Images
Bendera Argentina

Amerika Selatan sebentar lagi punya satu negara lain yang menggelar seri balap Formula 1. Setelah punya Grand Prix Brasil, Argentina siap menggelar seri balapan jet darat yang paling populer di dunia itu selama tiga tahun mulai 2013.

Kabar mengenai ketertarikan Argentina menggelar balapan F1 mulai mengemuka di awal tahun ini. Negosiasi antara kedua belah pihak berjalan lancar dan kesepakatan akan dilakukan pada Mei dengan balapan pertama digelar musim kompetisi mendatang.

"Kesepakatan tiga tahun kontrak akan ditandatangani oleh semua pihak yang berkepentingan pada Mei," sebut Menteri Pariwisata Argentina, Carlos Enrique Mayer, kepada Autosport.

"Kami berharap dengan menggelar balapan F1 akan membantu kegiatan promosi sektor pariwisata Argentina kepada dunia," lanjutnya.

Terakhir kali Argentina masuk dalam kalender tahunan F1 adalah pada 1988, d imana balapan digelar di sirkuit Autodromo Oscar Alfredo Galvez, di Buenos Aires. Namun, untuk tahun depan balapan tidak berlangsung di sirkuit yang terletak di ibu kota Argentina itu melainkan di jalan raya sebuah kota pesisir, Mar del Plata. 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X