Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perjuangan Christo Tertunda Hujan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 8 April 2012 | 14:30 WIB
Hujan turun membuat pertandingan antara Christopher Rungkat dan Danai Udomchoke harus dihentikan beberapa saat.
Topan Hermawan/Bolanews
Hujan turun membuat pertandingan antara Christopher Rungkat dan Danai Udomchoke harus dihentikan beberapa saat.

Hujan deras yang membasahi Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Minggu (8/4) siang WIB, membuat pertarungan antara petenis Indonesia, Christopher Rungkat, dan petenis Thailand, Danai Udomchoke, di Piala Davis Babak II Grup II Asia/Oseania harus tertunda kurang lebih satu jam.

Christo tampil cemerlang di awal laga. Petenis unggulan Indonesia itu berhasil membuat Danai Udomchoke harus kehilangan dua set pertama. Christo unggul 6-3 di set pertama dan menang 6-2 di set kedua, di mana petenis Indonesia itu sempat unggul 4-0.

Memainkan set penentu kemenangan, Christo harus menelan pil pahit. Secara mengejutkan permainan Christo diredam dengan sempurna oleh Udomchoke. Petenis tim Thailand itu bangkit dan menghabisi Christo di set ketiga yang berakhir dengan angka telak 6-0 untuk keunggulan Udomchoke.

Christo pun terpaksa menunda kemenangannya di partai tunggal ini. Bermain di bawah langit yang mendung, pertarungan kedua petenis itu semakin sengit di set keempat. Namun, dalam keadaan Udomchoke unggul 5-4, partai ini harus dihentikan karena hujan deras yang turun. Pertandingan pun ditunda hingga hujan berhenti dan lapangan dikeringkan.

Panitia mengumumkan bahwa partai tunggal itu akan dilanjutkan sekitar pukul 15.00 WIB setelah lapangan benar-benar sudah dalam kondisi kering. Christo diharapkan bisa meneruskan perjuangannya untuk menjaga peluang tim Davis Indonesia memenangi laga melawan tim Thailand ini, setelah hasil terakhir di hari Sabtu (7/4), Indonesia tertinggal 1-2 dari Thailand.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X