Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Menang, King Kenny Salahkan Wasit

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 April 2012 | 14:35 WIB
Alex Livesey/Getty Images

1 oleh Aston Villa di Anfield, Sabtu (7/4) malam WIB.  Pelatih The Reds, Kenny Dalglish, menyalahkan kepemimpinan wasit Michael Oliver sebagai biang keladi kegagalan timnya meraih tiga poin. 

King Kenny menyebut setidaknya dua kali Liverpool layak mendapat hadiah tendangan penalti. Yang pertama saat Luis Suarez dijatuhkan Alan Hutton dan kejadian kedua ketika bola mengenai tangan Eric Lichaj sewaktu menghalangi Dirk Kuyt yang mencoba melewatinya. Dalglish marah karena bukannya memberi hadiah penalti, Suarez malah dihadiahi kartu kuning karena dianggap melakukan diving.

"Alan Hutton sangat beruntung di babak pertama. Suarez tidak pura-pura jatuh, tapi malah mendapat kartu kuning. Beruntung dia tidak mengalami cedera parah," ujar King Kenny seperti dilansir Daily Mail.

"Dirk mengontrol bola dengan dada dan Lichaj tahu dirinya telah dilewati, makanya dia menjulurkan tangan untuk menahan bola. Namun Oliver malah berkata Lichaj hanya tidak beruntung bola mengenai tangannya. Baru sekali saya mendengar penalti tidak diberikan wasit hanya karena tidak beruntung." lanjutnya dengan nada kesal.

Liverpool tertinggal terlebih dahulu ketika Chris Herd mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 10 menit sebelum Luis Suarez menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala pada menit 84. Gol striker asal Uruguay itu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan keempat secara beruntun, namun tidak cukup untuk membawa mereka beranjak dari papan tengah klasemen sementara Premier League. 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X