Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christo: Hujan Menolong Saya

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 8 April 2012 | 18:08 WIB
Christopher Rungkat
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Christopher Rungkat

Hujan deras yang mengguyur Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Minggu (8/4), memang membuat pertarungan antara petenis Indonesia, Christopher Rungkat, dan petenis Thailand, Danai Udomchoke, sempat terhenti. Namun, Christo justru merasa tertolong dengan turunnya hujan di set keempat itu.

Christo tampil cemerlang di dua set pertama. Petenis Indonesia itu menang mudah 6-3 dan 6-2. Namun, kejutan terjadi di set ketiga. Udomchoke tampil baik dan menutup set ketiga dengan angka telak 6-0. Perjuangan Christo pun semakin berat di set keempat di mana setelah sempat unggul 3-1 ia harus tertinggal 3-4. Beruntung, ketika Christo tertinggal 4-5 di set keempat, hujan turun dan pertandingan harus ditunda.

Hujan yang turun itu diakui Christo sebagai penolong bagi dirinya yang sejak set ketiga merasa kakinya sudah mulai mengalami kelelahan. Christo mengatakan dengan penundaan itu dirinya mendapat waktu yang cukup untuk melakukan pemulihan.

"Hujan sebenarnya menjadi faktor utama yang menolong kemenangan saya karena di set ketiga saya mulai lelah. Hujan menolong saya mendapat waktu recovery," ungkap Christo saat konferensi pers seusai pertandingan.

Ya, kendati akhirnya harus merelakan set keempat untuk Udomchoke, Christo kembali bangkit di set terakhir. Sempat tertinggal 0-1, Christo akhirnya memastikan kemenangannya dengan skor 6-1 di set kelima.

Petenis muda Indonesia itu mengaku kepercayaan dirinya kembali saat berhasil melakukan break dan membuat keunggulan 3-1. Menurutnya, saat itu tak ada lagi tekanan untuk melalui pertandingan tersebut.

"Saat set kelima, saya sempat tertinggal. Lalu saya berhasil melakukan break menjadi 1-1 dan saya tahan hingga 3-1. Setelah itu kepercayaan diri saya langsung naik dan saya merasa lepas dari tekanan," ungkapnya.

Mengenai pertandingan panjang dengan Danai Udomchoke hari ini, Christo mengaku itu sudah diperkirakan. Ia pun mengatakan bahwa sejak sebelum bermain ia sudah menguatkan mental dan siap bermain lama dengan petenis asal Thailand itu.

"Saya benar-benar fokus karena sebelum bermain saya sudah memperkirakan akan bermain lama. Mental saya pun menolong fisik saya hari ini. Saya siap bermain lima set, siap bermain lama, siap bertarung dengan Danai. Jadi, secara mental saya sudah merasa kuat," ujarnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X