Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tomang Sakti Terlalu Tangguh Bagi Sahabat

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 8 April 2012 | 18:52 WIB
Tomang Sakti vs Sahabat
WNBL Indonesia
Tomang Sakti vs Sahabat

66.

Kecepetan Wulan Ayu Ningrum dan kekokohan Jacklien Ibo membawa timnya langsung unggul 7-0 di pertengahan kuarter pertama. Lepas dari menit kelima, Ivonne Sinatra dan kawan-kawan baru bisa membalas raihan angka. Sahabat hanya memasukan empat bola dari 22 kali percobaan.

Tertinggal 16-8 di kuarter pertama, Sahabat bermain cepat dan atraktif di kuarter kedua. Shooting guard Nur Rahmawati leluasa mengobrak-abrik pertahanan Tomang Sakti melalui penetrasi hingga tembakan tiga angka. Bermain penuh selama kuarter kedua, Nur mencetak 15 angka. Sembilan poin di antaranya hasil dari tembakan tiga angka. Sahabat menguasai kuarter kedua dan berbalik unggul 34-31.

Kuarter ketiga menjadi bencana bagi Sahabat. Pertahanan Sahabat begitu lemah. Hampir tidak ada usaha keras dan cepat untuk menutup dan menghentikan Jacklien Ibo dan Wulan. Wulan leluasa melepaskan tembakan menengah dan Jacklien tidak mendapat kawalan yang seharusnya di bawah ring. Tomang Sakti berlari meninggalkan Sahabat 15-1 hingga pertengahan kuarter, dan menutup kuarter ketiga dengan selisih sembilan angka, 54-43.

Wulan dan Jacklien akhirnya menutup laga dengan raihan dobel-dobel. Wulan dengan 22 poin dan 12 rebound. Jacklien dengan 19 poin dan 17 rebound. Natasha Christaline mencetak angka terbanyak bagi Sahabat dengan 23 poin.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X