Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SM Britama Pastikan Juara Reguler

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 8 April 2012 | 19:46 WIB
SM Britama melawan Bimasakti.
NBL Indonesia
SM Britama melawan Bimasakti.

49.

Pemain andalan Bimasakti, Yanuar Dwi Priasmoro yang bermain penuh di kuarter pertama, tidak dapat berbuat banyak. Kawalan ketat terhadap Yanuar membuat pemain ini hanya mencetak dua angka saja. Sebaliknya, Satria Muda yang unggul postur tubuh, dominan melakukan penetrasi dan postplay menghancurkan pertahanan Bimasakti. Satria Muda menutup kuarter pertama dengan keunggulan 20-9.

Cristian "Dodo" Sitepu yang kembali bermain di kuarter kedua kembali menjadi masalah besar bagi Bimasakti. Dodo benar-benar leluasa beroperasi di dalam area kunci Bimasakti. Tidak hadirnya center Bimasakti, Gipsona Virgiawan membuat Dodo tak terbendung. Dodo meraih total tujuh poin hingga akhir kuarter kedua. Satria Muda sendiri masih menguasai kuarter kedua dengan kumpulan 17-13.

Pertahanan ketat Satria Muda benar-benar berhasil menghentikan Yanuar. Yanuar yang mencoba berbagai cara tuk mencetak angka kerap menemui jalan buntu. Hingga kuarter ketiga, Yanuar telah coba melepaskan empat kali tembakan tiga angka yang semuanya menghasilkan nol angka. Selain Yanuar, secara keseluruhan rata-rata field goals Bimasakti hanya mencapai 28 persen sampai kuarter ketiga berakhir.

Dengan selisih 18 angka kemenangan di akhir kuarter ketiga, Satria Muda memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang jarang dimainkan untuk berlaga. Hasilnya cukup baik, Satria Muda unggul 19-18 di kuarter terakhir. Galank Gunawan yang mencetak dobel-dobel dengan 14 poin dan 15 rebound menjadi pemain Satria Muda yang paling produktif. Galank juga menjadi pemain yang paling lama bermain dengan total waktu lebih dari 32 menit.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X