Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Sepakat Balotelli Mendapat Kartu Merah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 9 April 2012 | 08:58 WIB
Wojciech Szczesny, Kolarov,Mario Balotelli,Martin Atkinson
Getty Images
Wojciech Szczesny, Kolarov,Mario Balotelli,Martin Atkinson

Usai pertandingan antara Arsenal melawan Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (8/4) malam WIB, pelatih Arsenal, Arsene Wenger,  berkomentar tentang tingkah laku penyerang City, Mario Balotelli, saat pertandingan. Menurutnya Balotelli memang pantas diberi kartu merah.

Super Mario menjadi salah satu sorotan berbagai pihak. Ia beberapa kali melakukan tindakan kasar terhadap beberapa pemain The Gunners. Alex Song dan Bacary Sagna menjadi korban permainan kasar Balotelli.

Beberapa menit babak pertama berjalan, Balotelli terlihat sengaja mengangkat kaki untuk menahan laju Alex Song dan mengenai lutut. Namun, Balotelli masih bisa bernapas lega karena wasit, Martin Atkinson tidak menghukumnya. Masih di babak pertama, giliran Sagna yang dilanggar dengan keras oleh Ballotelli, kali ini ia mendapat kartu kuning pertama.

Di akhir babak kedua, Martin Atkinson tidak memberi ampun kepada Balotelli dan menghadiahi kartu kuning kedua dan itu artinya kartu merah untuk mantan pemain Inter Milan tersebut karena melanggar Sagna dengan keras.

Menurut berita Goal.com, Wenger berpendapat bahwa seharusnya Balotelli sudah diusir wasit saat melanggar Alex Song di awal babak pertama. Ia pun melontarkan nada sindiran untuk wasit.

"Jika wasit memiliki televisi seharusnya Balotelli sudah mendapat kartu merah di babak pertama,'' ujar Wenger kepada wartawan usai pertandingan.

"Banyak situasi buruk di lapangan dibuat olehnya. Ia selalu bermain kasar dan membuatnya berada dalam situasi antara kartu kuning dan merah. Dan pada akhirnya memang ia diberi kartu kuning kedua dan itu berarti kartu merah.''


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X