Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Padat, Spurs Istirahatkan Beberapa Pilar

By Ade Jayadireja - Selasa, 10 April 2012 | 11:06 WIB
Tim Duncan, Tony Parker, dan Manu Ginobili.
Getty Images
Tim Duncan, Tony Parker, dan Manu Ginobili.

San Antonio Spurs memiliki strategi untuk menghadapi serentetan jadwal pertandingan yang padat. Tim asal wilayah Barat itu mengistirahatkan tiga pilar utama seperti Tim Duncan, Tony Parker, dan Manu Ginobili.

Jadwal Spurs memang cukup rapat. Dalam tujuh hari ke depan, mereka harus melakoni lima pertandingan. Ditambah lagi, mereka harus menjalani babak play-off setelah 26 April mendatang.

Oleh sebab itu, Gregg Popovich selaku pelatih, memutuskan untuk menyimpan Parker, Duncan, dan Ginobili saat Spurs berhadapan dengan Utah Jazz, Selasa (10/4) pagi WIB. Hal tersebut juga dimaksudkan agar para pemainnya terbebas dari cedera saat turun di babak play-off.

"Yah, kami mencoba bertahan hidup. Semua bisa dilihat dari jadwal pertandingan yang sangat padat. Kami memainkan lima pertandingan dalam tujuh malam di pekan ini, lalu delapan pertandingan dalam 13 malam, dan 16 pertandingan dalam 23 hari. Itu gila," ucap Popovich seperti dilansir nba.com.

"Jadi, saya harus melakukan sesuatu untuk mengatasi hal itu. Hanya saja, tidak masuk akal jika memainkan orang-orang yang sama di empat pertandingan, atau menurunkan pemain selama tiga kali berturut-turut," imbuhnya.

Spurs menunjukkan performa luar biasa menjelang berakhirnya musim reguler. Duncan dkk. meraih 11 kemenangan beruntun. Alhasil, mereka bercokol di posisi dua klasemen overall wilayah Barat dengan rekor 40 kali menang dan 15 kali kalah.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X