Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Potro Bertekad Dongkrak Peringkat

By Oka Akhsan M. - Selasa, 10 April 2012 | 11:04 WIB
Juan Martin del Potro
Matthew Stockman/Getty Images
Juan Martin del Potro

Nama Juan Martin del Potro sempat lama menghilang dari percaturan tenis dunia akibat terpaksa menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pergelangan tangan.  Kini mantan petenis nomor empat dunia itu telah pulih dan siap kembali ke performa terbaik untuk mendongkrak peringkatnya yang sempat melorot ke posisi 485.

Del Potro baru saja membantu tim Piala Davis Argentina mengalahkan Kroasia 3-1, dan melaju ke babak semifinal untuk menantang Republik Ceska. Turun di partai keempat, pemain kelahiran Tandil, Argentina, menjadi penentu kemenangan setelah mengalahkan Marin Cilic tiga set langsung, 6-1 6-2 6-1.

Usai sukses di Piala Davis, petenis berusia 23 tahun itu selanjutnya mengincar gelar juara di turnamen tanah liat Estoril, Portugal, serta beberapa turnamen lain setelahnya sebagai pemanasan jelang Prancis Terbuka. Dengan menjuarai turnamen-turnamen tersebut maka peringkatnya juga akan terdongkrak, sehingga memudahkan langklahnya di Roland Garros karena terhindar dari petenis-petenis unggulan di babak awal.

"Setelah ini saya akan beristirahat sejenak, kemudian ikut turnamen di Estoril, Madrid, dan Roma. Saya ingin mengalahkan semua pemain yang berperingkat lebih tinggi agar mimpi saya kembali ke lima besar cepat tercapai," ujar petenis yang saat ini berperingkat 10 dunia seperti dilansir Reuters.

Turnamen Estoril Open akan digelar 30 April, dimana Juara Grand Slam US Open 2009 itu adalah juara tahun lalu. Jika berhasil mempertahankan gelar, itu akan menjadi trofi ke-10 Del Potro sepanjang kariernya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X