Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Memuji Penampilan Rafael

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 10 April 2012 | 11:30 WIB
Rafael Da Silva
Getty Images
Rafael Da Silva

bakat muda United. Salah satunya adalah Rafael Da silva yang mengisi sisi kanan pertahanan United. Pelatih Man. United, Sir Alex Ferguson tak segan memuji pemain asal Brasil tersebut.

Walaupun sempat mengalami cedera panjang di musim ini, Fergie merasa Rafael menunjukkan kematangan permainan saat telah kembali pulih dan bermain bagi United. Pemain yang pernah melalui pendidikan sepak bola di tim junior Fluminense tersebut membantu The Reds Devils mempertahankan clean sheet saat menghadapi Blackburn Rovers dan Queens Park Rangers.

Pengalaman buruk saat mendapat kartu merah dalam laga semifinal Liga Champion tahun 2010 melawan Bayern Muenchen, menurut Fergie telah memberi pelajaran untuk Rafael. Permainan Rafael menjadi lebih tenang dalam menjaga lawan.

"Saya pikir permainan empat bek sejajar yang sayai terapkan berjalan sangat baik dan Rafa menjalankan tugasnya dengan baik,'' ujar pelatih yang sudah menjalani 25 tahun karir kepelatihan bersama United kepada ESPN.

"Rafa memiliki antusiasme yang tinggi dalam permainan, tapi sekarang ia terlihat lebih tenang. Kombinasinya dengan Antonio Valencia di sisi kanan sangat membantu tim."

Pada musim ini Rafael sudah menjalani 15 pertandingan untuk United, 13 kali ia menjadi starting eleven dan dua kali menjadi pemain pengganti.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X