Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanksi Sembilan Pertandingan Menanti Balotelli

By Ade Jayadireja - Selasa, 10 April 2012 | 14:38 WIB
Mario Balotelli
Getty Images
Mario Balotelli

Penyerang Manchester City, Mario Balotelli, terancam mendapat sanksi larangan bermain selama sembilan pertandingan. Hukuman tersebut merupakan buntut dari tackling keras yang ia lancarkan pada pemain Arsenal, Alex Song, dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (8/4).

Balotelli mendapat kartu merah usai menendang kaki Song di babak kedua. Akibatnya, ia dihukum satu laga oleh badan sepak bola Inggris (FA). Super Mario juga mendapat tambahan skorsing dua pertandingan karena dirinya telah mengoleksi tiga kartu merah di musim 2011/12.

Penderitaan Balotelli tak berhenti sampai di situ. Menurut laporan Daily Mail, FA berencana menjatuhkan skorsing enam laga sebagai hukuman karena telah menendang kaki Song. Jika dijumlahkan, maka penyerang asal Italia tersebut akan menerima hukuman sebanyak sembilan pertandingan.

Jika FA benar-benar menjatuhkan hukuman tersebut, maka kisah Balotelli di musim ini akan berakhir. Sebab, City hanya menyisakan enam laga di liga domestik. Sementara mereka tak memiliki pertandingan di level Eropa karena sudah tersingkir dari Liga Champion dan Liga Europa.

Pelatih The Citizen, Roberto Mancini, sebelumnya juga pernah mengatakan bahwa ia tidak ingin memainkan Balotelli di enam laga pamungkas. Sempat pula muncul berita yang menyebutkan bahwa City berencana menjual pemain kontroversialnya itu di musim panas mendatang.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X