Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bos Chievo Siapkan Taktik Khusus Guna Redam Ibra

By Deny Adi Prabowo - Selasa, 10 April 2012 | 14:41 WIB
Domenico Di Carlo
Dino Panato/Getty Images Sport
Domenico Di Carlo

Bos Chievo, Domenico Di Carlo sadar timnya bakal menghadapi striker sekaliber Zlatan Ibrahimovic ketika The Flying Donkeys bakal menjamu Milan di Marc Antonio Bentegodi, Rabu dini hari nanti. 

Di Carlo memang patut harap-harap cemas, pasalnya Ibra telah mengoyak gawang Chievo lima kali dalam sembilan kali penampilan saat kedua tim bersua. Tak mau Ibra menambah pundi-pundi golnya, Di Carlo menegaskan ia bakal menginstruksikan Michael Bradley dkk untuk mengawal Ibra ketat-ketat.

"Ibrahimovic memang selalu mencetak gol ke gawang kami," jelas mantan arsitek Sampdoria itu sambil mengeluh. "Pilihannya hanya dua, menerapkan man-marking atau menutup ruang-ruang di sekitarnya."

"Milan bakal bermain dengan penuh amarah setelah pekan kemarin kalah dari Fiorentina oleh karena itu kami akan bermain sebaik mungkin agar bisa meraih poin. Kami telah memenangkan dua laga terakhir (melawan Catania dan Fiorentina), kini saya mau tambahan poin lagi agar posisi Chievo aman," jelas Di Carlo kepada Football Italia

Ketika ditanya tentang kejar-kejaran antara Milan dan Juve dalam perebutan gelar scudetto, pria plontos itu menyebutkan sebenarnya justru posisi Milan lebih diuntungkan.

"Setiap tahun Milan memiliki periode negatif akibat badai cedera, tapi akhirnya mereka dapat membuktikan kualitasnya sebagai tim besar di akhir musim. Perebutan gelar scudetto bakal seru hingga pekan akhir dan saya pikir, Milan tinggal menunggu Juventus tergelincir."

Chievo bakal menjamu Milan pada Rabu (11/4) dini hari WIB. Selang sehari kemudian, Juventus akan menjamu Lazio di Juventus Stadium.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X