Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebahagian Mendalam Phillip Cocu Bersama PSV

By Brian Yosef - Selasa, 10 April 2012 | 15:45 WIB
Phillip Cocu
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Phillip Cocu

0 pada partai final (8/4). Gol dicetak oleh Ola Toivonen, Dries Mertens, dan Jeremain Lens. Gelar juara tersebut, merupakan gelar perdana bagi Cocu sebagai manajer dan yang ke sembilan bagi De Boeren.

Pada 12 Maret 2012, Cocu ditunjuk sebagai caretaker PSV sampai akhir musim. Ia menggantikan Fred Rutten yang dipecat di tengah musim karena mengalami penurunan performa dalam perburuan gelar juara Liga Belanda.

Phillip Cocu terpilih sebagai caretaker bagi Rood-Witten karena pengalamannya berkarier sebagai pemain kunci di klub tersebut. Bersama PSV, Cocu pernah menjuarai Piala KNVB di musim perdananya, yaitu pada 1995/06, serta 2004/05. Ditambah gelar Eredivisie sebanyak empat kali, yaitu pada musim 1996/97 dan tiga kali secara beruntun pada 2004-2007. Serta dua gelar Johan Cruyff Shield pada 1996 dan 1997.

Cocu melakukan debut resmi sebagai manajer kala PSV tertahan oleh Valencia 1-1 pada babak 16 besar leg kedua Liga Europa. Meski gagal membawa PSV ke babak semifinal Liga Europa, Cocu berhasil menang 5-1 atas Heerenveen pada debut perdananya di Eredivisie.

Mantan asisten pelatih timnas Belanda itu, akan menjadi manajer sementara hingga akhir musim ini. Ia dibantu oleh mantan rekan setimnya, Ernest Faber.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X