Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditunjuk, Nil Targetkan Angkat Performa Tim

By Dery Adhitya Putra - Selasa, 10 April 2012 | 21:11 WIB
Nil Maizar
Nurdiansah/Bolanews
Nil Maizar

Nama pelatih Semen Padang, Nil Maizar kembali mencuat. Kini, pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat, 2 Januari 1970 itu dikabarkan bakal mengisi kursi kepelatihan timnas senior Indonesia.

Perihal kemungkinan itu, Nil sendiri tak membantah. Usai ikut terlibat dalam pertemuan PSSI dengan sejumlah pelatih timnas, ia bahkan membenarkan kalau dirinya telah ditunjuk PSSI dan sejumlah pelatih timnas yang terdiri dari Aji Santoso, Widodo C. Putro, dan Indra Syafri, untuk mengarsiteki timnas senior.

"Sebenarnya masih belum pasti, karena para pimpinan masih akan membicarakannya di rapat Komite Eksekutif. Hanya saja, dalam rapat tadi, saya memang ditunjuk," beber Nil di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Kendati belum pasti, Nil mengaku siap menukangi timnas senior. "Saya tentu akan bekerja keras. Untuk target saat ini, paling tidak bisa memperbaiki penampilan tim," tutur pelatih berusia 42 tahun itu.

Untuk memuluskan niat tersebut, Nil mengaku akan bergerak cepat. Salah satu langkah pun akan ditempuh, yakni dengan memanggil para pemain untuk ikut training camp sebelum turun di turnamen yang digelar di Palestina, Mei mendatang. Berdasarkan rencana, TC itu dikatakan Nil akan digelar di Bantul mulai 16 April mendatang.

Dari sebagian pemain yang akan dipanggil, Nil tak menampik kalau dirinya juga akan memanggil pemain Indonesia yang kini sedang merintis karier sepak bola di luar negeri. Sebut saja seperti Syamsir Alam, Stefano Lilipaly, Zaenal Haq, dan Tony Cussel.

Namun Nil belum dapat memastikan apakah dirinya akan memanggil pemain-pemain yang merumput di Indonesia Super League (ISL). "Saya belum dapat berkomentar, karena saya belum tahu betul mengenai keinginan PSSI merangkul pemain ISL seperti apa," terang Nil.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X