Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gattuso Klaim Antonio Conte Bak Al Pacino

By Octa Kusuma Nugraha - Rabu, 11 April 2012 | 12:58 WIB
Antonio Conte
Dino Panato/Getty Images
Antonio Conte

Pelatih Juventus, Antonio Conte, dipercaya menjadi aktor di balik suksesnya Si Nyonya Tua mengkudeta posisi puncak klasemen Serie A kala giornata 31 menggeser AC Milan yang telah lama nyaman menempati capolista. Pecutan motivasi yang dilontarkan Conte diyakini ampuh mendongkrak performa Del Piero dkk.

Beberapa pekan lalu Conte mengadakan rapat di ruang tim meminta para pemainnya mengeluarkan penampilan terbaik di sisa laga kompetisi bahkan kalo perlu sampai darah keluar dari tubuh mereka.

Cambukkan kata-kata yang keluar dari mulut Conte terdengar menggelegar layaknya petir di siang bolong, seperti perintah yang seolah-olah tak dapat digubris. Menurut gelandang bertahan AC Milan, Gennaro Ivan Gattuso, Conte layak disejajarkan dengan Alfredo James Pacino ketika memerankan tokoh mafia di film trilogy The Godfather dan Scarface.

Di film itu Al Pacino sukses menampilkan karakter anggota mafia atau mafioso yang berarti pria terhormat. Mafia sendiri merupakan organisasi rahasia di Sisilia, Italia dan Amerika Serikat, yang awalnya bertujuan untuk memberikan perlindungan dan penegakan hukum bagi anggotanya. Namun, beberapa lama kemudian mafia malah melakukan kejahatan terorganisir.

"Conte tampak seperti Al Pacino ketika berbicara pada tim," ucap Gattuso dilansir Goal.com.

"Ketika mendengar suaranya, saya akan lompat dari kursi dan mulai melakukan latihan melompat," ujar pria berumur 34 tahun ini.

"Juventus mencurahkan segala kemampuannya di dalam maupun di luar lapangan, meski hal ini tak mengganggu saya," tutur pemain yang sudah 12 musim berseragam merah hitam ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X