Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atep Bawa Persib Kalahkan Persegres

By Lilianto Apriadi - Rabu, 11 April 2012 | 17:38 WIB
Atep
Bolanews
Atep

Gol semata wayang Atep bawa Persib kandaskan Persegres Gresik di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (11/4) sore WIB.

Meski bermain di depan publik sendiri, bukan berarti Persib bisa menguasai jalannya laga sejak peluit tanda permainan di mulai. Persib tampak keteteran meladeni serangan tim tamu karena Persegres lebih padu. Akibatnya, kiper Persib, Cecep Supriyatna, meski bekerja keras mengamankan gawangnya.

Meski kewalahan, Persib bisa bernapas lega karena mereka berhasil menjaga gawang mereka tetap steril dari gol. Semuanya berkat penampilan Cecep yang impresif serta jeleknya penyelesaian akhir Persegres. Skor 0-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Tak ingin timnya tetap keteteran di babak kedua, pelatih Persib, Robby Darwis, melakukan sedikit perubahan pada timnya. Dia memasukkan Robbie Gaspar untuk menggantikan M. Agung Pribadi demi memperkuat lini tengah timnya.

Taktik itu cukup berhasil. Buktinya tim tuan rumah mulai bisa menguasai jalannya pertandingan. Bahkan mereka sukses mencetak gol pada menit ke-57 lewat tendangan keras Atep ke pojok kiri bawah gawang Persegres dari luar kotak penalti.

Unggul 1-0 bukan berarti Persib mengendurkan serangannya. Mereka tetap menekan Gersik United lewat umpan-umpan silang maupun umpan terobosan. Namun, mereka mendapat perlawanan keras dari Persegres.

Pertandingan pun semakin panas ketika babak kedua memasuki 20 menit akhir. Saking panasnya, kedua tim harus bermain dengan sepuluh orang pemain lantaran Miljan Radovic (Persib) dan G Cena (Persegres) kena kartu merah karena terlibat keributan di tengah lapangan. Namun, pada akhirnya tidak ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim hingga penghujung laga. Skor 1-0 bagi keunggulan Persib pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

Persib: Cecep, Nasuha, Zulkifli, Wildansyah, Tony Sucipto, Atep, Agung Pribadi, M Ilham, Miljan Radovic, Marcio Souza, Alam Shah.

Persegres: H Prasetyo, Lan Bastian, D Zeleny, A Ma'ruf, Wismoyo P, Uston N, Gangga M, G Cena, C Pronneto, R Rivai, G Castano.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X