Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Ada Alasan Bagi Klub ISL Menahan Pemain

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 11 April 2012 | 19:07 WIB
Djohar Arifin Husin
Bolanews
Djohar Arifin Husin

pemain yang merumput di ISL untuk memperkuat timnas Indonesia.

Dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4) kemarin, Bernhard Limbong, Penanggung Jawab Timnas sekaligus Ketua Tim Rekonsiliasi PSSI, beralasan hal itu dilakukan untuk membuat timnas Indonesia berkiprah jauh lebih baik lagi.

Dalam waktu dekat ini, sambung Limbong, timnas senior yang akan segera dibentuk PSSI sendiri akan mengikuti sebuah turnamen di Palestina. Dengan peserta yang diperkirakan berjumlah delapan negara, timnas yang kemungkinan besar dilatih Nil Maizar itu diharapkan bisa menghapus memori kelam yang didapat ketika jumpa Bahrain dalam babak Kualifikasi Piala Dunia, beberapa waktu lalu.

Namun, untuk merealisasikan hal itu tampaknya tidak mudah. Sejumlah klub dipastikan tidak memberi izin pada pemainnya untuk memperkuat timnas. Tanpa ingin mendahului, La Nyalla Mahmud Mattalitti, sang Ketua Umum PSSI versi KPSI, telah memastikan hal tersebut bakal terjadi.

"Klub-klub ISL sampai saat ini sudah tidak mau nurut pada Djohar, kalau mereka mau tentu klub-klub itu akan bergabung dengan PSSI Djohar dari dulu," ucap La Nyalla usai bertemu dengan Menegpora, Andi Mallarangeng di Gedung Kemenegpora, Rabu (11/4).

Menanggapi kemungkinan itu, PSSI tetap optimistis. Mereka yakin langkahnya akan berjalan sesuai rencana. "Saya yakin, seluruh pemain tentu ingin menjadi pemain timnas. Karena itulah kita memanggil mereka," kata Djohar saat dihubungi wartawan, Rabu (11/4).

Sementara itu, mengenai kemungkinan penolakan dari klub-klub ISL, Djohar juga tak khawatir. "Sebenarnya klub harus memberikan izin karena klub kan anggota PSSI. Tidak ada alasan untuk mereka menahan prestasi para pemain."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X