Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Teratas, Indonesia Turun Empat Peringkat

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 11 April 2012 | 20:27 WIB
Tim Nasional Indonesia.
Bolanews
Tim Nasional Indonesia.

FIFA telah merilis daftar rangking terbaru. Dalam daftar tersebut, Spanyol masih berada di peringkat teratas. Uruguay meroket ke peringkat ketiga. Sedangkan Indonesia kembali mengalami kemerosotan.

Spanyol menjadi negara teratas dalam peringkat FIFA setelah mereka mengumpulkan 1442 poin. Juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 itu berada di atas Jerman, yang meraih 1345 poin, di peringkat kedua.

Yang paling mengejutkan adalah melonjaknya Uruguay di peringkat FIFA. Negara asal Luis Suarez itu meroket ke peringkat ketiga menyalip Belanda, yang turun dua tingkat, dengan perolehan 1309 poin. Posisi ini menjadi peringkat terbaik di sepanjang sejarah mereka.

Kenaikan yang cukup signifikan juga dialami sejumlah di negara Asia. Turkmenistan naik 24 tingkat ke urutan 142, Korea Utara naik 25 tingkat ke urutan 86, sedangkan Filipina melonjak delapan strip ke urutan 148.

Di Asia Tenggara, Vietnam adalah negara yang memiliki posisi terbaik di rangking FIFA. Negara Sosialis itu naik satu peringkat ke posisi 97. Untuk Indonesia, posisi Tim Garuda menurun empat tingkat ke urutan 151 atau tiga tingkat di bawah Filipina. Sementara Thailand ada di posisi 141, Malaysia 156, sedangkan Singapura 158.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X