Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kandaskan Udinese, Enrique Puji Skuad Roma

By Galih Rachdityo - Kamis, 12 April 2012 | 12:14 WIB
Luis Enrique
Paolo Bruno/Getty Images
Luis Enrique

1, pada laga yang digelar di Stadio Olimpico, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Enrique bersikeras skuad besutannya sudah semakin berkembang, meski sempat menelan beberapa kali hasil yang cukup mengecewakan, tapi kini setelah melihat penampilan anak-anak asuhnya membungkam Udinese, pelatih asal Spanyol tersebut menyebutnya sebagai skuad Roma idamannya.

Sempat menelan kekalahan 4-2 dari Lecce pada pekan lalu, langsung menimbulkan gelombang protes dari para fan yang melihat buruknya penampilan klub ibukota Italia tersebut. Namun, Giallorossi kini sudah kembali ke jalur kemenangan lagi setelah mengalahkan skuad besutan Antonio Guidolin dan mendongkrak posisi Roma ke posisi empat klasemen sementara Serie A.

"Inilah Roma saya. Musim ini sudah terlalu banyak menelan kekalahan, yang artinya sangat buruk bagi para fan, klub, dan juga kami. Namun, skuad ini memiliki karakter dan ingin berada dekat dengan tim-tim yang bertarung untuk berlaga di kompetisi Eropa," kata Enrique seperti dilansir football-italia.

"Saya merasa senang untuk anak-anak asuh saya, karena mereka layak meraih kemenangan. Kami juga kehilangan pertandingan tanpa Francesco, jadi Anda tidak bisa mengatakan bahwa hanya Totti yang bisa mengubah tim. Selain itu, Lecce juga sukses mengalahkan Catania, jadi sudah jelas mereka bukan lawan yang patut diremehkan," lanjutnya.

"Sangat senang melihat dukungan penuh yang diberikan para fan sepanjang pertandingan, dan mereka bertindak sangat luar biasa. Sebelum laga bergulir, tidak terlihat adanya antusiasme, tapi mereka membantu kami untuk tampil lebih baik lagi saat menghadapi tim hebat seperti Udinese," jelas eks pembesut Barcelona B tersebut.

"Memang benar beberapa kali kami memetik hasil buruk, tapi kami harus bisa melakukan sesuatu yang benar agar bisa tetap bersaing memperebutkan tempat berlaga di ajang Liga Champion. Sangat mudah bagi seorang pelatih mengatakan tim saya yang berhasil memenangkan laga," ungkap Enrique.

"Saya memikul tanggung jawab untuk setiap kekalahan yang diderita tim, karena hal itu yang membantu Anda agar bisa berkembang. Kami memiliki pemain-pemain yang sedang berkembang dan di masa mendatang, sanggup membawa Roma meraih kesuksesan, atau setidaknya, saya harap mereka sanggup melakukannya. Terlalu banyak pemain muda yang ada di sini, dan hal itulah yang patut untuk disadari," pungkasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X