Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Ukir Pencapaian Baru

By Brian Yosef - Kamis, 12 April 2012 | 14:14 WIB
Alessandro Del Piero
Valerio Pennicino/Getty Images
Alessandro Del Piero

garis hitam.

Sembilan belas tahun kemudian, pada tanggal 12 April 2012, Juventus Stadium menjadi saksi bahwa Del Piero menambah torehan barunya selama berkarir bersama La Vecchia Signora.

Masuk pada menit ke 72 untuk menggantikan Mirko Vucinic, Del Piero hanya memerlukan waktu 10 menit untuk mencatatkan rekor terbarunya. Gol tendangan bebas spesialisasinya pada menit ke 82 ke gawang Lazio, menjadikan Il Pinturicchio sebagai top skor sepanjang masa Juventus dengan 288 gol.

Pertandingan tersebut juga menjadikannya sebagai pemain yang paling banyak membela I Bianconeri sepanjang masa. Pria berusia 37 tahun itu sudah menjalani 700 pertandingan. Ia mempersembahkan sebuah Piala Intercontinental, sebuah Piala Liga Champion, sebuah Piala Super Eropa, tujuh kali gelar juara liga, sebuah Coppa Italia, dan empat Piala Super Italia.

Berikut adalah komentarnya pasca pertandingan kontra Lazio.
"Bagaikan mimpi, saya belum sepenuhnya sadar akan sukacita karena mencetak gol hari ini. Saya sangat bahagia dengan gol penting yang saya buat, pertandingan ke 700 saya dan kemenangan fundamental bagi tim," kata Del Piero seperti yang dilansir oleh Juventus.com


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X