Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menghemat, Fulham Beli 12 Ekor Ayam

By Oka Akhsan M. - Kamis, 12 April 2012 | 16:43 WIB
Clint Dempsey
Ian Walton/Getty Images
Clint Dempsey

klub sepak bola kreatif dalam mencari pemasukan dan menghemat pengeluaran. Langkah bijak coba diambil oleh tim Premier League, Fulham, dengan melakukan pembelian yang murah dan efektif.

Pembelian tim yang bermarkas di Craven Cottage itu bukanlah seorang pesepakbola, melainkan 12 ekor ayam. Ayam-ayam tersebut dibeli untuk menghemat biaya pembelian telur yang mencapai sekitar lima ribu pound atau sekitar 72 juta rupiah per tahun.

Daily Mail menyebutkan, tim asuhan Martin Jol itu harus menyiapkan 90 butir telur di markas mereka, Motspur Park, setiap menjelang pertandingan kandang sebagai asupan wajib Pavel Pogrebnyak dkk. Kebijakan itu ternyata didukung para pemain, termasuk bek Chris Baird. Baird bahkan berkelakar bahwa rahasia di balik ketajaman Clint Dempsey pada musim ini adalah karena konsumsi telur tersebut.

The Cottagers bahkan siap untuk melakukan terobosan yang lebih ekstrem lagi, yaitu membuat peternakan kalkun dan menanam tanaman buah dan sayuran di taman sekitar Craven Cottage. Petinggi Fulham menegaskan, mereka tidak malu untuk melakukan itu semua demi kebaikan jangka panjuang klub.

Ada yang ingin meniru?


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X