Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

UII Melaju Mulus ke Semifinal

By Ade Jayadireja - Kamis, 12 April 2012 | 17:20 WIB
UII versus Unnes.
Ade Jayadireja/Bolanews
UII versus Unnes.

Tim putra Universitas Islam Indonesia (UII) meraih hasil sempurna dalam babak delapan besar LA Lights Campus League regional Yogyakarta, Kamis (12/4) sore. Mereka berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal setelah mengalahkan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

UII langsung menguasai pertandingan sejak awal. Usai mengambil alih kuarter pertama lewat kedudukan 15-3, tim asal Yogyakarta itu memperlebar selisih angka menjadi 28-12.

UII dan Unnes sama-sama menerapkan pertahanan ketat di kuarter ketiga. Alhasil, hingga pertandingan sudah berjalan lima menit, kedua tim baru bisa mencetak dua poin. UII, yang tampil lebih dominan, mampu menyudahi kuarter tersebut dengan skor 38-22.

Sadar sang lawan mulai menunjukkan kemajuan, UII coba tampil lebih menekan di kuarter keempat. Usaha itu berhasil membuat jarak angka tetap terjaga. Setelah 10 menit waktu normal berakhir, UII tetap unggul dengan skor 49-29.

Pemain UII, Rahmad Arif, mencetak dobel dobel pada gim sore itu dengan torehan 12 poin dan 16 rebound.
Sementara di kubu Unnes, angka tertinggi diraih oleh Frendy lewat raihan delapan poin.

Di babak semifinal yang akan diadakan Jumat (13/4), di GOR STIE YKPN, UII akan berhadapan dengan pemenang antara STTNAS dan Universitas Dipenogoro.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X