Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Kandas di Kandang

By Arnoldi - Kamis, 12 April 2012 | 18:03 WIB

3 dari Persiba.

Di pertandingan tersebut, Pelita bermain menekan sejak menit pertama. Safee Sali cs. dengan garang menggempur Persiba demi mengincar kemenangan dan menyenangkan pendukung mereka.

Namun, bukannya bisa mencetak gol lebih dulu, Pelita Jaya malah kebobolan pada menit ke-35. Shahar Ginanjar meski memungut bola dari gawangnya setelah tendangan penjuru Matsunaga Shohei sukses disundul Rachmat Latif ke gawang.

Tak berhenti sampai di situ, Pelita Jaya kembali terhenyak dua menit berselang usai Aldo Barreto membobol gawang mereka untuk kedua kalinya. Kali ini buruknya koordinasi lini pertahanan Pelita membuat Barreto sukses menyontek bola rebound hasil tendangan Matsunaga di depan gawang Ginanjar.

Tertinggal 0-2, Pelita mencoba meningkatkan tekanan mereka pada Persiba. Namun, karena terlalu ngotot, Pelita harus rela kehilangan satu pemainnya. Firdaus Ramadhan mendapatkan kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras pada Matsunaga. Meski kekurangan pemain, untungnya Pelita bisa menjaga gawangnya tidak kembali kebobolan. Akhirnya skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu tak berubah hingga jeda.

Di babak kedua, Pelita berusaha bermain lebih tenang. Taktik itu cukup berhasil lantaran Pelita sukses memperkecil selisih gol lewat aksi individu Greg Nwokolo pada menit ke-47. Sayang, harapan Pelita untuk menyamakan kedudukan kandas setelah Kenji Adachihara memperbesar keunggulan Persiba menjadi 3-1 pada menit ke-84 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Skor 3-1 untuk keunggulan tim Persiba itu pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Kekalahan ini membuat Pelita harus rela bertukar tempat dengan Persibadi papan klasemen. Persiba naik ke urutan kedelapan dengan 26 poin dari 18 laga, sementara Pelita turun ke posisi kesembilan dengan raihan 24 poin.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X