Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Dijatuhi Penalti Lima Grid

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 12 April 2012 | 21:38 WIB
Lewis Hamilton
Lewis Hamilton

Nasib sial sedang menimpa Lewis Hamilton di awal musim ini. Akibat melakukan kesalahan teknis, Hamilton dijatuhi penalti lima grid. Hukuman itu akan berlaku pada start di GP Cina pada Minggu (15/4).

Penyebab sanksi itu karena Hamilton mengganti gearbox mobil. Awalnya memang gearbox mobil  McLaren yang dipakai Hamilton bermasalah, tapi masalah itu baru diketahui dalam dua hari lalu.

“Tampaknya keberuntungan belum berpihak kepadaku. Tapi saya yakin akan kembali beruntung dalam waktu dekat atau lambat,” ucap Hamilton kepada The Telegraph, Kamis (12/4).

Penalti ini tentu akan membuat berat perjuangan Hamilton untuk juara di Cina. Ia juga akan semakin berat untuk mengejar target juara dunia musim ini.

Hamilton mengaku sial. Ia baru tahu gearbox-nya rusak, tak lama sebelum sesi latihan bebas pertama dan kedua di Shanghai.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X