Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banding Ditolak, Doni Absen Kontra Everton

By Andi Yanianto - Jumat, 13 April 2012 | 14:09 WIB
Alexander Doni
Laurence Griffiths/Getty Images
Alexander Doni

Kiper Liverpool, Alexander Doni, tetap akan menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan liga domestik Inggris setelah usaha bandingnya ditolak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Kamis (12/4). Sebelumnya Komisi Regulator FA, yang mengurusi perihal hukuman bagi pemain, sempat mengadakan dengar pendapat dengan pria Brazil ini, namun FA tetap bergeming tak akan menghapus hukuman tersebut.

Kartu merah yang diterima Doni diberikan wasit Anthony Taylor pada menit ke-25, saat Livervool bertandang ke Ewood Park markas Blackburn Rovers, Rabu (11/4) dini hari WIB. Keputusan ini merupakan rentetan nasib buruk yang menimpa Liverpool. Sebelumnya kiper andalan mereka, Jose Reina, menjalani larangan bertanding dalam tiga laga usai menerima kartu merah karena dianggap telah menanduk pemain Newcastle United, James Perch pada laga awal April lalu.

Gagalnya usaha banding membuat Doni dipastikan hanya menonton di pinggir lapangan saat Liverpool bertanding kontra Everton pada laga semifinal Piala FA, Sabtu (14/4). Absennya dua penjaga gawang utama membuat kiper ketiga The Reds, Brad Jones, diprediksi akan mengisi starting line-up dalam laga derbi Merseyside nanti.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X