Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Fokus Pada Laga Kontra Everton

By Galih Rachdityo - Jumat, 13 April 2012 | 14:40 WIB
Steven Gerrard
Laurence Griffiths/Getty Images
Steven Gerrard

Steven Gerrard meyakini kalau pertemuan sebelumnya antara Liverpool dan Everton di ajang Premier League tidak akan ada artinya, ketika keduanya kembali saling berhadapan di babak semifinal Piala FA di akhir pekan nanti, Sabtu (14/4).

Liverpool dua kali memenangi laga derbi Merseyside di ajang Premier League pada musim ini, dan pernah dua kali mengkandaskan perlawanan Everton di babak final Piala FA pada medio 1980-an.

Sementara itu dalam 13 laga terakhir, The Reds hanya dua kali menelan kekalahan dalam semua kompetisi, meski saat ini Everton unggul satu poin atas tim besutan Kenny Dalglish tersebut di papan klasemen sementara Premier League.

Meski begitu, Gerrard percaya jika satu tempat di babak final Piala FA pada bulan depan akan diklaim oleh tim yang tampil hebat di babak semifinal.

"Saya pikir Performa, sisi psikologis, dan pertemuan sebelumnya, tidak akan berpengaruh sama sekali," kata kapten The Reds tersebut pada Sky Sports. "Everton akan terpacu pada laga ini, begitu pula dengan kami, dan pemenang dari laga semifinal akan menjadi tim yang sanggup menampilkan performa terbaiknya."

Mengenai posisi The Toffees di papan klasemen liga, gelandang tengah berusia 31 tahun tersebut menjamin tidak ada tekanan sama sekali di kubu Liverpool karena setiap orang menyadari jika Everton sedang tampil dalam performa terbaik mereka, sementara The Reds sering tampil tidak konsisten.

"Everton memiliki manajer hebat, dan itulah kunci dari semuanya terkait dengan performa mereka. Pembelian pemain di bulan Januari lalu juga membuat mereka semakin kuat dan sulit untuk ditaklukkan, jadi kami tahu akan menghadapi sebuah laga yang sulit," ujar Gerrard.

"Laga nanti saya pikir tidak akan mempengaruhi performa kami di kancah Liga Premier, dan sangat sulit untuk menentukan siapa yang paling difavoritkan. Kami tidak tertarik dengan hal itu, kami hanya tertarik mengenai pekerjaan yang kami lakukan untuk mengalahkan Everton dan kami yakin sanggup melakukannya," tuntasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X