Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cruyff dan Van Gaal Diburu Liverpool

By Arnoldi - Jumat, 13 April 2012 | 14:59 WIB
Louis van Gaal
Valerio Pennicino/Getty Images
Louis van Gaal

Liverpool yang baru saja berpisah dengan Damien Comolli, dikabarkan akan segera mencari Direktur Olahraga yang baru. Dua nama besar dan kaya pengalaman asal Belanda langsung diburu untuk menggantikan pria asal Prancis tersebut.

Comolli mengundurkan diri dari jabatannya dengan alasan keluarga, namun media menduga dirinya dipaksa lengser karena dianggap gagal dalam melakukan pembelian pemain. Harian asal Inggris, Daily Mail menyebut dua nama mantan pelatih Barcelona asal Belanda, Johan Cruyff dan Louis van Gaal sebagai calon kuat Direktur Olahraga klub asal kota Merseyside yang baru.

Cruyff saat ini melatih tim nasional Katalan setelah menanggalkan posisi Dewan Penasehat Ajax Amsterdam karena berselisih paham dengan Louis van Gaal. Pria berusia 64 tahun itu memiliki rekam jejak yang bagus dalam pengembangan pemain muda. Namun, untuk mendatangkannya diprediksi sedikit sulit karena saat ini sedang terikat kontrak dengan pihak lain.

Sementara, untuk mendatangkan Louis van Gaal akan lebih mudah karena dia sedang menganggur setelah dipecat Bayern Muenchen tahun 2011. Pria berusia 60 tahun itu sebelumnya memang berminat menjabat sebagai petinggi klub sebagai Kepala Eksekutif Ajax Amsterdam. Namun pengangkatannya dibatalkan pengadilan setelah berseteru dengan Cruyff awal tahun 2012.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X