Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banding Ditolak, Ivanovic Absen Tiga Laga

By Arnoldi - Jumat, 13 April 2012 | 16:22 WIB
Branislav Ivanovic
Getty Images
Branislav Ivanovic

Kabar buruk bagi Chelsea. Salah satu pemain bertahan mereka, Branislav Ivanovic, harus ditepikan selama tiga pertandingan karena mendapat hukuman larangan tampil sebanyak tiga laga dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Hukuman itu diberikan FA setelah Ivanovic tertangkap kamera memukul salah satu pemain Wigan Athletic, Maloney, Sabtu (7/4). Awalnya aksi Ivanovic tersebut luput dari pengamatan wasit yang mengawasi pertandingan yang diakhiri dengan kemenangan Chelsea 2-1 itu. Namun, FA tampaknya tak mau mengabaikan insiden tersebut.

Usai laga, FA langsung menindaklanjuti kasus itu. Setelah bersidang Ivanovic dinyatakan bersalah dan dijatuhi skorsing sebanyak tiga laga. Chelsea sendiri telah melakukan banding atas hukuman yang diterima Ivanovic. Sayang FA menolak banding yang diajukan Si Biru.

"Banding pemain bertahan Chelsea, Branislav Ivanovic, atas kasus kekerasan dilapangan yang dilakukannya ditolak. Insiden tersebut memang tak disaksikan wasit yang bertugas, tapi terekam di video. Komisi Regulator telah mendengar banding Ivanovi. Pada akhirnya Komisi Regulator tetap menyatakan Ivanovic bersalah dan menyatakan hukuman yang didapat sang pemain akan segera berlaku," tulis pernyataan resmi FA, seperti yang dikutip Soccernet.

Hukuman yang dijatuhkan FA pada Ivanovic itu tentu sangat merugikan Chelsea, maklum ia merupakan salah satu pemain andalan mereka di lini belakang. Dengan hukuman larangan tiga pertandingan tersebut, Ivanovic dipastikan saat Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA serta dua laga Premier League kontra Arsenal dan QPR.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X