Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Button Berharap Start di Posisi Depan

By Oka Akhsan M. - Jumat, 13 April 2012 | 17:08 WIB
Jenson Button
Mark Thompson/Getty Images
Jenson Button

Dua pebalap McLaren, Jenson Button dan Lewis Hamilton, meraih hasil berbeda di sesi latihan bebas GP Cina di Sirkuit Shanghai, Jumat (13/4). Saat Hamilton tampil cepat dan mengakhiri sesi latihan bebas kedua di posisi runner up, Button malah mengalami kesulitan untuk meraih kecepatan maksimal dari mobilnya.

McLaren berhasil menguasai barisan terdepan di dua seri balapan yang telah digelar musim ini. Jadi, sungguh sangat mengherankan melihat catatan waktu yang ditorehkan Button lebih lambat 0.7 detik dari Hamilton dan mengakhiri sesi latihan bebas kedua di posisi enam.

Dengan Lewis Hamilton lebih cepat di atas setengah detik, Button mengakui jika dirinya tidak mampu memacu mobil sebaik Hamilton. Namun, dirinya juga telah berusaha menunjukkan bahwa mobilnya cukup cepat.

"Ini bukan hari yang baik dan kami harus mencari tahu kenapa mobil sangat tidak seimbang. Mobil sebenarnya bekerja dengan baik, hanya saja sulit untuk meraih kecepatan maksimal hari ini," ujar juara dunia F1 tahun 2009 itu seperti dilansir ESPN.

Button juga menyatakan untuk saat ini dirinya hanya fokus untuk meraih hasil terbaik di sesi kualifikasi dan berharap untuk mendapat posisi start terbaik.

"Tujuan saya jelas untuk meraih posisi start di posisi depan. Namun, kita tidak tahu apa yang terjadi besok karena sulit untuk memprediksi tim mana yang akan tampil cepat. Saya hanya berharap bisa meraih posisi yang lebih baik daripada saat ini," lanjutnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X