Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hilton Moreira Menangkan Sriwijaya

By Arnoldi - Jumat, 13 April 2012 | 17:54 WIB
Hilton Moreira
Bolanews
Hilton Moreira

0 di Gelora Delta, Jumat (13/4) sore WIB.

Pada pertandingan ini, Sriwijaya bermain menekan sejak menit pertama. Namun, serangan Sriwijaya bisa dikatakan kurang efektif ketimbang tim tuan rumah. Buktinya Deltras lebih sering mengancam gawang Sriwijaya di awal-awal pertandingan.

Sriwijaya baru bisa memberikan ancaman-ancaman berbahaya ketika babak pertama memasuki menit ke-20. Namun, ketatnya pertahanan Deltras ditambah kesigapan Wahyudi membuat Sriwijaya kesulitan mencetak gol. Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Sriwijaya mencoba meningkatkan serangan mereka. Beberapa peluangpun berhasil mereka hasilkan. Namun, gol yang dinanti Sriwijaya itu tak kunjung tiba hingga Hilton Moreira mencetak gol pada menit ke-83.

Dalam sebuah kemelut di kotak penalti Deltras, tembakan jarak dekat Hilton sempat coba ditepis oleh kiper Wahyudi, tapi bola masih melaju ke arah gawang. Salah satu pemain Deltras kemudian mencoba menghalau bola, tapi terlambat karena si kulit bundar sudah melewati garis gawang.

Sriwijaya sempat deg-degan pada menit ke-88. Ketika itu Deltras mendapat hadiah penalti ketika M Fakhrudin, yang mencoba menendang bola liar, dijatuhkan Mahyadi Pangabean di kotak terlarang. Untungnya kiper cadangan Sriwijaya, Rifki Mokodompit, berhasil menghalau tendangan 12 pas tersebut. Pada akhirnya skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya itu bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain:
Deltras FC: Wahyudi, Wahyu Gunawan (Qischill), Purwaka Yudhi, Milo Dadic (C), Benny Wahyudi, Strecko Mitrovic, Lancene Kone, James Koko Lomel, Ahmad Maulana, M. Fakhrudin, Sean Rooney.

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu (Rifki Mokodompit), Mahyadi Pangabean, Nova Arianto, Jimmy Coyone, Supardi, Lim Jung Sik, Firman Utina (Rizki Novriansyah), Ponaryo Astaman, Hilton Moreira, Keith Kayamba, M. Ridwan (Siswanto).

Hasil pertandingan lainnya:  Persipura 2-1 Persela, Persiwa 1-0 Arema.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X