Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

UEU Rebut Tiket Terakhir Final Four

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 13 April 2012 | 22:53 WIB

49 di GOR Rawamangun Jakarta Timur, Jumat (13/4).

UEU dan Unsada bermain cukup ketat di awal laga. Dalam sepuluh menit pertama kedua tim tampil belum begitu lepas dan kehilangan banyak kesempatan untuk menciptakan angka. Akhirnya, UEU pun hanya unggul satu bola di akhir kuarter pertama, 13-11.

Anak-anak UEU pun mulai memanas di kuarter kedua. Mereka mulai bermain lepas dan mampu memberi tekanan lebih besar kepada lawannya. Memanfaatkan Unsada yang sering gagal memaksimalkan momen saat menguasai bola, UEU menutup kuarter kedua dengan 30-22.

Paruh kedua pertandingan pun laga semakin dikuasai oleh UEU. Tak berbeda dengan dua kuarter sebelumnya, Unsada akhirnya hanya mampu menciptakan 11 poin, yang tetap tak bisa mengejar raihan poin UEU yang unggul empat poin dalam raihan di kuarter ketiga. UEU pun mempertahankan keunggulan mereka jelang kuarter terakhir dengan kedudukan 45-33.

Tak berbeda seperti pertandingan lainnya, kuarter keempat menjadi tahap yang paling seru dari pertandingan ini. Kedua tim yang tengah dalam kondisi panas-panasnya dan mulai lelah justru membuat mereka lebih sering menciptakan angka. UEU pun mencetak kemenangan di babak delapan besar ini dengan skor 64-49.

Kemenangan ini membuat UEU menjadi tim terakhir yang merebut tiket ke Semifinal LA Lights regional Jakarta. Sebelumnya STIE Indonesia, Universitas Tarumanegara (Untar), dan STIE Bakti Pembangunan (STIE BP) lebih dulu memastikan diri masuk ke Final Four. UEU akan menghadapi STIE BP di semifinal yang akan digelar di GOR Rawamangun, Sabtu (14/4).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X