Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tevez Bantu City Gilas Norwich

By Arnoldi - Sabtu, 14 April 2012 | 20:56 WIB
Carlos Tevez
Getty Images
Carlos Tevez

1.

Manchester City ternyata terlalu kuat bagi Norwich. Buktinya tim City seperti tak mengalami banyak kendala menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Bahkan City sukses menciptakan beberapa peluang mencetak gol di awal-awal menit pertama.

Saking dominannya, City bisa langsung unggul atas Norwich pada menit ke-18. Didahului lewat serangan balik cepat, Carlos Tevez berhasil melesakkan bola ke pojok atas kanan gawang Norwich dengan sepakan keras dari sisi kanan luar kotak penalti.

Sepuluh menit berselang, Aguero menggandakan keunggulan City menjadi 2-0. Gol itu dicetaknya lewat sepakan terukur ke pojok atas kiri gawang memanfaatkan umpan back-heel Tevez di kotak penalti. Skor 2-0 itu pun bertahan hingga jeda.

Untuk menjaga keunggulan, City tetap bermain menekan di babak kedua. Namun, kali in mereka mendapat perlawanan keras dari Norwich. Bahkan City sempat dikagetkan gol sepakan voli Andrew Surman di depan gawang City menyambar umpan silang yang dipotong Joe Hart pada menit ke-51.

Akan tetapi, hanya sampai di situ City memberi ruang Norwich untuk menyerang. Setelah gol Surman, praktis City-lah yang menguasai pertandingan. Bahkan City sukses menambahkan empat gol lagi.

Empat gol itu dimulai dari gol Tevez pada menit ke-72. Gol itu dicetaknya dengan sundulan menyambut bola rebound sepakan yaya Toure. Selanjutnya giliran Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74. Gol itu dibukukannya  dengan sepakan keras melengkung ke tiang jauh dari sisi kanan kotak penalti.

Enam menit berselang Tevez membawa City unggul 5-1 dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang Norwich dalam mengantisipasi umpan terobosan Pablo Zabaleta. Sukses memotong back-pass Ryan Bennett dan mengecoh kiper Norwich, Tevez tanpa kesulitan menyodorkan bola ke gawang kosong.

Pesta gol City itu disempurnakan gol Adam Johnson pada menit ke-92. Gol tersebut dicetaknya dengan menyambar bola umpan silang Gael Clichy di dengan voli di depan gawang norwich. Skor 6-1 untuk keunggulan City bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain 


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X