Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen Imbang, Dortmund Bisa Juara Pekan Depan

By Husein Noval - Minggu, 15 April 2012 | 02:07 WIB
Gol kemenangan Dortmund ke gawang Schalke melalui tandukkan Sebastian Kehl
Bundesliga.de
Gol kemenangan Dortmund ke gawang Schalke melalui tandukkan Sebastian Kehl

0 tamunya, Mainz dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (14/4) Hasil imbang ini membuat peluang Munchen menjadi juara hampir habis.

Kegagalan Muenchen meraih poin penuh membuat Borrussia Dortmund diambang juara. Kemenangan 2-1 Dortmund atas rival satu kota, Schalke beberapa jam sebelumnya membuat jarak poin keduanya makin jauh.

Meski sempat tertinggal lewat gol Jeferson Farfan di menit ke-9, Dortmund sanggup bangkit dan berbalik unggul 2-1 atas Schalke. Pahlawan kemenangan Dortmund malam ini adalah Lukasz Piszczek dan Sebastian Kehl yang masing-masing menjebol gawang tuan rumah di menit ke-18 dan 63.

Dengan koleksi 72 poin, saat ini Dortmund unggul delapan angka dari Muenchen. Dengan hanya menyisakan tiga pertandingan, artinya Dortmund hanya butuh dua poin tambahan untuk mempertahankan trofi Bundesliga.

Pekan depan Dortmund berpeluang menggelar pesta juara di kandang sendiri, syaratnya mereka harus bisa mengalahkan tim kuat lainnya, Borussia Monchengladbach.

Namun bila akhirnya hanya meraih seri, Dortmund juga bisa memastikan gelar juara asalkan di laga lain Muenchen gagal mengalahkan tuan rumah, Werder Bremen.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X