Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cruyff Pimpin Eksodus dari Ajax Amsterdam

By Deny Adi Prabowo - Minggu, 15 April 2012 | 03:15 WIB
Johan Cruyff
Jasper Juinen/Getty Images Sport
Johan Cruyff

Kekisruhan tampaknya sedang terjadi di manajemen Ajax Amsterdam. Bagaimana tidak, lima anggota direksi Ajax berbarengan cabut dari klub pemuncak Eredivisie tersebut!

Terdapat lima anggota direksi Ajax yang angkat koper dari Amsterdam Arena. Dua diantara lima nama  terseut merupakan sosok pesohor di dunia sepak bola, Johan Cruyff dan Edgar Davids. Kekisruhan di pihak manajemen klub diduga ketika Cruyff tidak setuju terkait pengangkatan Louis Van Gaal sebagai anggota badan direksi yang baru.

Hingga berita ini diturunkan, baik Cruyff maupun Davids belum mengeluarkan klarifikasi tentang hal ini. Meski kelima anggotanya pergi, tampaknya pihak Ajax  tidak terlalu buru-buru menggantikan kelima anggotanya dalam waktu dekat.

"AFC Ajax mengonfirmasi bahwa Johan Cruyff telah mundur dari jabatannya sebagai dewan direksi klub. Ajax berusaha untuk memikirkan solusi untuk jangka pendek sebelum membuat pengumuman lebih lanjut tentang kekosongan posisi (direksi) ini," seperti dilansir situs resmi klub, www.ajax.nl.

Ajax musim ini tampil perkasa di Eredivisie. Thomas Vermaelen dkk menguasai puncak klasemen dengan 61 poin, beda tiga poin dari posisi dua yang ditempati AZ Alkmaar.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X