Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Laga di Pekan ke-15 LKG Usai Digelar

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 15 April 2012 | 14:03 WIB
Liga Kompas Gramedia
Liga Kompas Gramedia

15 yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, sejak Minggu (15/4) pagi WIB, telah menggelar empat pertandingan. Partai antara Sekolah sepak bola (Ssb) Laskar Muda melawan Ssb Cibinong Putra (CP) menjadi laga pembuka jelang berakhirnya putaran pertama musim kompetisi 2012.

Laskar Muda (LM) berhasil menuntaskan perlawanan CP dengan skor 2-1. Sebenarnya CP unggul terlebih dulu pada menit ke-8 melalui Arip Rahman Hakim. Namun dibalas dua gol oleh LM yang dicetak Syahroni (menit 12') dan Muhammad Faiz Al Kamali (19'). Dengan hasil ini Laskar Muda berhasil menduduki posisi ke-9 klasemen sementara putaran pertama LKG.

Dilanjutkan dengan laga antara Ssb Tangerang Raya (TR), berkostum hijau muda ala klub Chelsea, yang menyerah lima gol tanpa balas dari Ssb Putra Melati (PM) yang menggunakan kostum biru. Kelima gol tersebut terbagi rata diantara lima pemain. Gol pembuka dicetak oleh Refa Reuh Setiawan, yang beroperasi di sisi kanan, yang sukses mencetak gol melalui tendangan spekulasi di menit ke-9. Hujan gol kemudian dilanjutkan oleh Ivan Juliansyah (menit 26'), Saiful Tuanany (41'), Leonardo Aleksandro Christy (49'), dan Ghoyum Toyyibudin (54'). Proses gol terakhir yang dicetak Ghoyum terbilang cukup baik. Di dalam kotak 16 meter, Ghoyum sempat menggocek bola dan berhasil mengecoh pemain belakang TR sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri.

Laga ketiga di Minggu (15/4) siang dilanjutkan antara Ssb Jakarta North City (JNC) melawan Ssb Rajawali Muda (RM). Hasil akhir 1-3 dimenangkan oleh RM. Gol RM dicetak oleh Dimas Rafli (10'), Muhamad Firman (27') dan M.Dimas Hargiharso (52'). Gol satu-satunya JNC diceploskan oleh Yusuf Ramdani (19').

Ssb Asiop Apacinti berhasil unggul 3 gol tanpa bala atas Ssb Gor Ragunan di pertandingan keempat. Gol Asiop dicetak oleh Dicky Zhafar ketika laga baru berjalan dua menit. Bagus Ramadhan mencetak gol di menit ke-9 dan ditutup oleh Ronang Fandy (25').

Liga Kompas Gramedia adalah kompetisi yang diikuti oleh 16 tim Sekolah sepak bola (Ssb). Bermaterikan pemain dibawah umur 14 tahun, LKG musim 2012 telah bergulir sejak Januari lalu. Rencananya musim kompetisi baru akan berakhir pada 28 Oktober 2012 dengan memainkan total 240 laga.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X