Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelar El Pichichi Ditentukan Hingga Jornada 38

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 15 April 2012 | 18:05 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

38 berakhir alias akhir musim kompetisi.

Musim lalu gelar pencetak gol terbanyak dipegang penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (CR7), dengan torehan 40 gol. Juga mencatatkan nama pria asal Portugal ini sebagai el pichichi sepanjang sejarah La Liga.

Kemenangan 3-1 yang diraih El Real kala menjamu Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Minggu (15/4) dini hari WIB, membuat CR7 memecahkan rekornya sendiri.

Sebelum laga berlangsung, Ronaldo masih mengoleksi 40 gol. Namun karena sundulannya pada menit ke-74 gagal diantisipasi kiper Sporting Gijon, Juan Pablo Colinas, maka pundi-pundi gol pria asal Portugal ini kini mencapai angka total 41 hingga jornada 33.

Di sisi lain, jumlah gol yang sama pun berhasil ditorehkan pemain Barcelona, Lionel Messi. Ketika Barca bertandang ke markas Levante, Stadion Ciudad de Valencia, Minggu (15/4) dini hari WIB, The Messiah sukses menjadi penentu kemenangan Barca dengan menceploskan dua gol.

Kini CR7 dan Messi berdiri berdampingan sebagai pencetak gol terbanyak dengan total 41. Tak usah pedulikan rekor el pichichi sepanjang masa yang terlanjur dipecahkan dua pemain terbaik dunia ini. Yang menarik ditunggu adalah berapa lagi gol yang akan dicetak masing-masing pemain hingga jornada 38 nanti.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X