Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Tunduk di Hadapan Persiba di Siliwangi

By Frengky Aruan - Minggu, 15 April 2012 | 20:40 WIB
Asri Akbar, dua golnya bantu Persiba tundukkan Persib.
Nurdiansah/Bolanews
Asri Akbar, dua golnya bantu Persiba tundukkan Persib.

3, di tempat yang sama, Minggu (15/4).

Sejak laga dimulai, Persib Bandung harus menerima kenyataan yang tidak mengenakan. Bermain di kandang sendiri dan di hadapan pendukung setianya Bobotoh, tim berjuluk Maung Bandung justru lebih banyak mendapat tekanan dari tim tamu, Persiba Balikpapan.

Yang lebih tidak mengenakan, gawang Maman Abdulrahman cs. berkali-kali nyaris kebobolan. Pada menit kelima contohnya, sebuah sepakan terukur ke pojok kiri gawang Persib yang dilepaskan Supriyadi hampir saja membuat Persib tertinggal. Beruntung, Cecep sigap menepis bola yang mengalir menuju gawang Persib.

Satu menit berselang pun demikian. Persib yang pada pertandingan sebelumnya memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tamunya, Persegres, hampir kebobolan lewat tandukkan Rahmat Latief. Untung bagi Persib, M. Nasuha berdiri tepat di pojok kanan gawang Persib. Dengan sigap, ia pun membuang bola.

Pada menit ke-38, Persib akhirnya tak mampu membendung semangat yang ditunjukkan para punggawa Persiba. Maung Bandung pun harus rela keperawanan gawangnya dirobek oleh Ahmad Sembiring Usman. Lewat sepakan keras dari jarak yang cukup jauh, Sembiring membuat Persib tertinggal. Ketertinggalan dengan skor 1-0 itu sendiri bertahan dan menutup babak pertama.

Situasi itu coba direspon Persib di babak kedua. Lewat serangkaian upaya yang dilakukan, Maman cs. akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Gol penyeimbang itu diciptakan oleh Marcio Souza melalui sepakan bola mati di depan mulut gawang Persiba.

Namun, skor imbang itu tak bertahan lama. Satu menit berselang, sebuah gol kembali diciptakan Persiba. Gol yang diciptakan Asri Akbar dari luar kotak penalti Persib pun membuat Maung Bandung kembali tertinggal. Kali ini dengan skor 2-1.

Untungnya Persib tak patah semangat. Dengan semangat yang ada, Maung Bandung pun terus berupaya. Masuknya Airlangga, Hendra Ridwan, dan Aliyudin untuk menambah gaya gedor pun akhirnya bisa membuat Persib bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-86.

Tapi apa mau dikata. Upaya Maman cs. untuk menghindarkan Persib dari kekalahan berujung sia-sia. Hal ini terjadi setelah Asri Akbar mencetak gol kedua pada menit perpanjangan waktu dan membawa Persiba tundukkan Persib di Siliwangi.

Dengan hasil itu, Persib pun harus puas turun satu tangga ke tempat ketujuh dengan poin 28. Sementara itu, Persiba meluncur naik empat tangga ke tempat kelima dengan raihan 29 poin.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X