Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Menilai Young Terlalu Mendramatisir

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 16 April 2012 | 04:36 WIB
Sir Alex Ferguson
Michael Regan/Getty Images
Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson mengatakan pemainnya, Ashley Young terlalu mendramatisir ketika dijatuhkan di dalam kotak penalti. Akan tetapi, dia juga membenarkan keputusan wasit yang memberikan tendangan penalti sehingga Manchester United bisa mencetak gol pertama ke gawang Aston Villa.

Setan Merah sukses memetik poin penuh saat menjamu Villa di Old Trafford, Ahad (22/4) malam WIB. Mereka menang telak 4-0 berkat gol yang masing-masing dicetak Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Nani.

Gol pertama United berbau kontroversial. Pasalnya, Ashley Young seperti sengaja ingin dilanggar di dalam kotak penalti sehingga wasit tidak punya pilihan dan memutuskan untuk memberikan hadiah penalti bagi The Red Devils.

"Saya pikir Young sengaja mencari penalti. Jika seorang pemain memutuskan untuk menaruh kakinya untuk dilanggar dan memutuskan tidak mempertahankan keseimbangan. Dia mencoba membaca situasi dan kemudian terjatuh," kata Sir Alex seperti dikutip Sky Sport.

"Ciaran Clark memang menjatuhkan dia, naun saya pikir Young terlalu mendramatisir dan berlebihan. Akan tetapi, tidak diragukan lagi bahwa itu memang penalti."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X