Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Telah Melakukan Kesalahan Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 16 April 2012 | 05:44 WIB
Harry Redknapp
Shaun Botterill/Getty Images
Harry Redknapp

Chelsea melenggang ke final Piala FA setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur di semifinal, Senin (16/4) dini hari WIB. Harry Redknapp menganggap wasit Martin Atkinson telah melakukan kesalahan besar terkait gol kontroversial yang ditetapkan atas nama Juan Mata.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, The Blues keluar sebagai pemenang dengan hasil akhir 5-1. Itu berarti pasukan Roberto Di Matteo akan berhadapan dengan Liverpool di partai pamungkas.

Sebagai pelatih, Redknapp sangat menyesalkan adanya sebuah keputusan yang salah di pertandingan tersebut. Tidak banyak yang bisa dilakukan Redknapp mengenai hal tersebut, namun dia berharap ke depannya akan ada teknologi garis gawang sehingga tidak lagi terjadi keputusan salah dari wasit.

"Gol kedua adalah sebuah bencana karena itu bukanlah gol. Wasit melakukan sebuah kesalahan besar, namun dia tidak melakukan itu dengan sengaja. Saya tidak melihat bagaiman dia bisa memutuskan itu sebagai gol, padahal bola belum melewati garis," ujar Redknapp seperti dinukil dari Sky Sport.

"Ada beberapa pemain yang berada di garis gawang, tidak ada jalan untuk bola melewati garis. Tidak ada yang bisa kami lakukan mengenai hal itu sekarang. Anda butuh teknologi garis gawang. Kami tidak bisa tetap seperti ini dengan keputusan-keputusan yang tidak benar."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X