Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buntut Gol Kontroversial Mata, Wasit Minta Maaf

By Ade Jayadireja - Senin, 16 April 2012 | 16:50 WIB
Harry Redknapp
Getty Images
Harry Redknapp

Martin Atkinson, wasit yang memimpin laga semifinal Piala FA antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur pada Senin (16/4) dini hari WIB, meminta maaf karena telah mengesahkan gol kontroversial Juan Mata.

Ketika The Blues bentrok dengan Spurs di Wembley, Atkinson mengesahkan gol Mata di menit ke-50 meski bola belum melewati garis gawang. Alhasil, kontroversi pun mencuat.

Pelatih The Lillywhite, Harry Redknapp, mengaku merasa dirugikan dengan keputusan tersebut. Akan tetapi, ia mengklaim Atkinson telah mengakui kesalahannya.

"Atkinson sudah menyaksikan tayangan ulang dan dia mengatakan bahwa dirinya merasa lebih buruk daripada saya. Dia sadar telah melakukan kesalahan," ucap Redknapp seperti dikutip The Sun.

"Saya tidak mengerti bagaimana dia bisa memberikan gol pada Chelsea, padahal bola jauh dari garis. Lagi pula, ada seorang pemain di depan garis dan bola tidak mungkin melewatinya," sambung pelatih berusia 65 tahun itu.

Di tengah kontroversi tersebut, Atkinson dikabarkan bakal menjadi wasit di turnamen Piala Eropa pada Juni mendatang. Untuk hal yang satu ini, Redknapp memberikan pendapat: "Wasit harus bisa menebak dengan pasti, dan dia tidak mampu menjadi seperti itu."


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X