Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ISL Diakui, PSSI Harus Bantu Pemain Asing

By Dery Adhitya Putra - Senin, 16 April 2012 | 20:06 WIB
Valentino Simanjuntak
Bolanews
Valentino Simanjuntak

CEO Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Valentino Simanjuntak, memanfaatkan betul pertemuan dengan PSSI di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (16/4).

Selain meminta legalitas pemanggilan pemain ISL, Valentino yang mewakili pemain yang berkiprah di Indonesia, juga meminta PSSI untuk memberikan rekomendasi kepada pemain asing  untuk mengurus Kitas dan Visa.

"Tadi, kami mengajukan hal tersebut. Itu ada di poin kami. Ketika mereka mengakui pemain ISL, sudah sepatutnya juga mereka mengakui pemain asing yang ada," kata Valentino di depan Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, usai bertemu pihak PSSÍ.

Menurut Valentino, PSSI sendiri belum bisa merespon permintaan APPI itu. "Tapi mereka berjanji akan membicarakan persoalan ini di rapat mereka," terang Valentino.

Meski demikian, Valentino menambahkan, pihaknya akan terus memperjuangkan nasib para pemain asing yang ada di Indonesia. "Kami akan terus mem-follow up. Hal ini kami lakukan supaya para pemain asing bisa dengan nyaman bermain di Indonesia."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X