Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kondisi Membaik, Muamba Tinggalkan Rumah Sakit

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 April 2012 | 07:40 WIB
Fabrice Muamba bersama dua dokter yang menanganinya.
Daily Mail
Fabrice Muamba bersama dua dokter yang menanganinya.

Kabar baik datang Fabrice Muamba. Gelandang muda Bolton Wanderers itu hampir pulih total dari penyakit cardiac arrest dan kini telah diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit.

Muamba pergi dari rumah sakit London Chest Hospital pada Senin (16/4) sore waktu setempat. Ia juga berterimakasih kepada dokter Andrew Deaner dan dokter Sam Mohiddin yang telah merawatnya selama di rumah sakit.

"Saya sangat senang bisa keluar dari rumah sakit. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terimakasih kepada setiap anggota staf di London Chest Hospital yang telah menangani saya," ucap Muamba seperti dilansir Daily Mail.

"Dedikasi, profesionalisme, dan keahlian mereka sangat luar biasa dan saya akan selamanya berhutang nyawa pada mereka. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua simpatisan yang telah mengirimkan ribuan pesan dukungan. Sekarang adalah waktunya untuk masa pemulihan," imbuhnya.

Muamba tiba-tiba terjatuh di lapangan ketika Bolton menghadapi Tottenham Hotspur pada 18 Maret lalu. Mantan pemain Arsenal itu lantas dilarikan ke rumah sakit karena jantungnya berhenti berdetak. Dalam istilah medis, penyakit tersebut dikenal dengan nama cardiac arrest.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X