Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aji Santoso Akui Bersalah

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 April 2012 | 13:59 WIB
Aji Santoso
Peksi Cahyo/Bolanews
Aji Santoso

23, Aji Santoso, mengakui dirinya mengucapkan kata "apakah ada uang di sini" di dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 yang mempertemukan Bahrain melawan Indonesia di Manama, Bahrain, 29 Februari lalu.

"Ya. Saya memang mengatakan apakah ada uang di sini. Perkataan itu saya lontarkan kepada hakim garis," kata Aji kepada wartawan via telepon, Selasa (17/4).

Dengan jiwa besar, Aji pun menerima sanksi yang dikeluarkan FIFA di rapat Komite Eksekutif FIFA, 23 Maret lalu itu. "Saya menerima. Yang penting, saya bisa mengambil pelajaran dari kejadian di Bahrain itu," sambungnya.

Lewat surat tujuh halaman tertanggal 30 Maret 2012 yang ditujukkan kepada PSSI, FIFA sendiri menginformasikan telah mengeluarkan putusan yang isinya menghukum Aji Santoso. Selain dilarangan mendampingi timnas di empat pertandingan, mantan asisten Rahmad Darwaman di SEA Games itu dikenankan denda sebesar 6000 franc Swiss.

Putusan sanksi itu sendiri dikeluarkan setelah FIFA melakukan penyelidikian terhadap Andre Al-Haddad, wasit pertandingan, dan Komisioner pertandingan, Manirul Islam. Dari pemeriksaan yang dilakukan pada 5 Maret itu, Aji terbukti melontarkan kalimat yang menyerang perangkat pertandingan.

Berdasarkan surat informasi itu juga, FIFA sekaligus meminta pihak terkait untuk melakukan proses banding. Namun, Aji menyatakan kalau dirinya belum tahu apakah akan melakukan banding.

"Nanti, itu tergantung dari pengurus. Kalau pengurus ingin banding, saya oke. Tidak banding pun tidak  ada masalah bagi saya. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi dari pengurus," jelas Aji.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X