Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Arema, Persipura Pimpin Klasemen

By Arnoldi - Selasa, 17 April 2012 | 16:41 WIB
Alberto Goncalves
Peksi Cahyo/Bolanews
Alberto Goncalves

1.

Persipura memulai pertandingan dengan percaya diri. Mereka langsung menekan pertahanan tim Singo Edan. Pada menit ke-2 Ian Kabes mendapat peluang namun masih gagal dimanfatkan menjadi gol. Namun pada menit ke-8, Arema berhasil mencuri gol lewat Alain Nkong. Dan Hasilpun berubah menjadi 0-1 untuk Arema Indonesia ISL.

Tertinggal 0-1, tim mutiara hitam terus menekan pertahanan Arema.Namun peluang yang didapat belum bisa menghasilkan gol untuk Persipura. Permainan gemilang  Kurnia Meiga dibawah mistar gawang Arema membuat gawang tim tamu aman dari kebobolan di babak pertama.  Dan babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk Arema.

Babak kedua baru dimulai sembilan menit tepatnya menit ke-55, Persipura mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang Arema, Semme Pierre Patrick melakukan Handball di dalam kotak penalti Arema. Hadiah penalti tidak disia-siakan oleh Alberto Goncalves untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kurang puas dengan hasil seri Persipura terus menekan pertahanan Arema. Lagi-lagi Arema dihukum dengan penalti setelah Ian Louis Kabes dilanggar oleh pemain belakang Arema pada menit ke-75. Untuk kedua kali dalam pertandingan, Beto berhasil mengeksekusi penalti dengan baik dan membawa tim mutiara hitam unggul sementara dengan skor 2-1 atas Arema.

Walaupun Persipura terus menekan pertahanan Arema, tim mutiara hitam tidak dapat menambah gol. Persipura menutup pertandingan dengan skor 2-1. Dengan kemenangan ini Persipura untuk sementara memuncaki klasemen sementara ISL dengan 42 poin dari 20 pertandingan menggeser Sriwijaya FC ke posisi kedua dengan 39 poin dari 18 pertandingan. Sebaliknya, Arema makin tertanan di dasar klasemen dengan 14 poin dari 19 pertandingan

Susunan pemain:

Persipura Jayapura : 1-Yoo Jae Hoon, 45-Pauline Pierre Bio, 4-Ricardo Salampessy, 44- Yohanis Tjo-e (64' 33-Lucas Wellem Mandowen), 26-Ortizan Solossa, 32-Viktor Pae (33' 8-Coi Dong Soo), 15-Gerald Rudolf Pangkali, 13-Ian louis Kabes (90' 6-David Laly) , 10-Zah rahan Karangar, 21-Yustinus Pae, 9-Alberto Goncalves.

Cadangan: 20-Firdiansyah, 19-Yulianus Watora, 16-Daniel Tata, 43-Marko Markus Kabiay, 6-David Laly, 33-Lucas Wellem Mandowen, 8-Choi Dong Soo.

Arema Indonesia: 1-KM, 6-Yohan ibo (29' 25-Khusnul Yuli Kurniawan), 3-Seme Pierre Patrick, 87-Ahmad Farisi, 32- Steven Lewis Hesketh, 12-Hendro Siswanto (77' 78-Sunarto), 19-feri Aman Saragih, 41-Dendi Santoso, 17- Alain Mosely Nkong, 99-Herman Dzumafo Epandi.

Cadangan : 31-Ahmad Kurniawan, 4-Charis Yulianto, 9-arif Ariyanto, 78-Sunarto, 53-Munhar, 25-Khusnul Yuli Kurniawan.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X